Jumat, 09 Desember 2011

Beda Jam Replika dan Homage

oke,langsung saja perbedaan jam replika dengan homage
JAM REPLIKA ?
Jam replika itu jam yg meniru mulai dari Brand/Merk sampai model,dengan mesin menggunakan biasa mesin China!tapi banyak jam2 replika yg bilang make mesin Swiss ETA ,yg bener??
contoh mudah saya mengambil contoh PANERAI,Panerai salah satu jam berkelas,harganya Puluhan juta dengan replika yg harganya jauh dari harga asli,jam replika pasti dengan terang2an menggunakan nama dan Model yg sama dengan Aslinya.Sekarang sedang banyak jam2 replika yg marak di sekitar kita.


JAM HOMAGE
 "it's a watch that sorta looks like another, much more expensive watch, but without actually trying to 'replicate' the watch" 
Oke,Homage itu sama sekali tidak pernah memakai nama produk aslinya,alias jam ini hanya saja mengikuti model jam tersebut.Jadi nama dari jam tersebut tidak sama dengan aslinya.
sebagai contoh seperti diatas PANERAI biasanya Homagenya bernama PANIS MARINA MILITARE


oke,sekarang mending beli jam REPLIKA atau HOMAGE??
nah semua tergantung kepada diri kita masing2 coy,tujuannya kita beli buat apa?
menurut saya pribadi dan banyak penikmat jam ini lebih suka Homage daripd REPLIKA.Kl saya mending pake HOMAGE krn merasa lebih berkelas drpd REPLIKA.Org lain mungkin bisa ketipu dengan jam REPLIKA yg kita pake.Tapi tapi tapi apa kita bissa menipu diri sendiri???tentu tidak kan.
oke kembali lagi ke Tujuan kita membeli jam untuk apa,untuk style,gaya2an,ato memang penggila jam.

How About You?


2 komentar:

  1. REPLIKA itu banyak macemnya, mulai dari 1:1 s/d tak terhingga, beda dgn jam KW, REPLIKA (terutama 1:1) menggunakan parts2 ori yg ngambil dari sana-sini lalu dirakit kembali sesuai spek jam-nya, palsu? nggak lah, asli? nggak juga, mungkin tepatnya 'custom'

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksud saya disini replika adalah KW, dia meniru semua merk A,B,C,D dst dengan mesin ataupun bahan yang berbeda pula,
      berbeda dengan homage yg mengikuti persis jam itu tanpa menggunakan brand/merk ternama tersebut CMIIW

      Hapus